Selasa, 08 November 2016

Mengenal Cocoa Butter Atau Lemak Coklat


Cocoa butter atau lemak kakao merupakan lemak yang dihasilkan dari buah kakao (Theobroma cacao). Lemak nabati yang satu ini biasa digunakan sebagai bahan tambahan yang dijadikan bahan makanan, maupun bahan kosmetik, pembuatan pelembab, dan juga sabun kecantikan. 
Cocoa butter atau lemak kakao diambil dari tekanan hidrolik massa kakao. Ini adalah lemak/butter murni yang dihasilkan dari Pure Prime Pressure (PPP) dengan mempertahankan kristalisasi dari kandungan bahan-bahannya serta asam lemak rendah alami dari biji kakao pilihan. Karena dihasilkan dari ekstraksi biji kakao murni, tidak heran jika cocoa butter memiliki aroma khas kakao yang sangat khas.

Karena titik leleh yang cenderung rendah, maka cocoa butter sering digunakan pada industri kosmetik. Pada umumnya cocoa butter berbentuk padat pada suhu ruangan, tetapi akan meleleh mengikuti suhu tubuh, contoh nya ketika cocoa butter dioleskan pada kulit, maka reaksi seperti butter yang meleleh akan didapat dan sangat melembabkan.

Cocoa Butter merupakan salah satu bahan lemak organik yang stabil, mengandung bahan antioksidan yang sangat tinggi yang menyebabkan bahan ini dapat bertahan lama antara 1 sampai dengan 2 tahun. Teksturnya yang lembut dan kemampuan untuk melembabkannya sangat dikenal masyarakat sejak jaman dahulu kala walaupun di Indonesia khasiat co coa Butter belum terlalu terkenal. Khasiat pelembab dalam bahan ini sering digunakan dan disarankan untuk pencegahan strech marks pada wanita hamil, perawatan kulit dan bibir kering atau pecah-pecah, dan penggunaan sehari-hari pencegah kekeringan dan gatal pada kulit akibat kekeringan.

Cocoa butter murni juga digunakan sebagai bahan tradisional untuk membantu menghilangkan bekas luka bakar dan luka pada umumnya dalam waktu singkat bila digunakan secara teratur.

Kami Menyediakan Cocoa Butter 100% Pure Unrefined Cocoa Butter Tanpa Campuran Apapun.
Order via WA/SMS : 082141512971, Order via BB : 7CBEB6E4
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar